Wednesday, October 04, 2006

 

Kuliah ke-4

Empat pekan sudah dilalui di semester 2 ini, tugas mulai datang dan kuis pun akan diadakan besok sabtu 7 oktober. Tapi dibandingkan dengan semester 1 tentu tantangannya berbeda, kalo semester yang lalu kita lebih banyak dituntut untuk menghadiri perkuliahan yang terasa monoton sehingga membuat kita cepet capek dan membuat ngantuk (untuk yang duduk dibarisan kedua dan yg paling belakang …maaf yach) termasuk saya dink.. :p. Di semester ini, untuk tatap muka kuliah tidak terlalu monoton, karena kita ada praktikum advanced lab, dan akan banyak membuat paper serta presentasi.


Pekan ini, kuliah kita dijalankan bersamaan dengan ramadhan tentu akan lebih menguras fisik dan pikiran kita. Oh ya sabtu kemarin ada buka bersama juga loch, walaupun yang ikut Cuma saya, pak zae, pak H.Prabow, pak H. Effendi, dan Mas G.arno. Makasih yach, buat yang telah menyediakan menu buka puasanya.

Menurut saya, yang paling berat semester ini adalah tugas Advanced Lab, karena kita dibebankan untuk mengetahui senyawa penyusun, jenis dan orientasi kristal dari “unknown material”, tidak hanya teori, kita juga harus praktikum, untung saja sudah ada bantuan beraneka software (APD, Bella, Pcpdfwin, Gsas) untuk analisa peak data XRD (X-Ray Diffraction).


Pekan ini,
Buat temen-temen semua mohon disiapkan untuk kuis “korosi” yach, Insyaallah besok sabtu 7 oktober 2006, jam 09.00 WIB, file-file tambahan tentang korosi, kemarin dah dikrim ma pak zae di milis… material-science-ui-2005@googlegroups.com

Met belajar n Fighting !!!!!!!!

Comments: Post a Comment



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?